Saturday, February 4, 2012

Pada Masa-nya....

Aku selalu suka lagu-lagu jaman dulu Indonesia. Banyak banget lagu-lagu Hitz Indonesia yang bahkan era nya aku nggak tau karena aku dengerin itu semua sejak aku masih kecil banget. Aku dulu suka dengerinnya lewat TV. Acara-acara musik seperti, PESTA di Indosiar dan acara musik di SCTV, nggak pernah aku lewatin setiap minggu nya. Beberapa hari ini, aku lagi santai banget dikelas. Nggak banyak tugas dan juga nggak banyak kelas. Jadi jarang banget deh keluar rumah. Kebanyakan di dalem kamar aja, browsing sambil youtube-ing. Bisa dibilang aku salah satu Youtube-girl. Aku bisa menghabiskan berjam-jam, atau bahkan berhari-hari didalam kamar saja untuk menonton video. Kebanyakan dari video-video yang aku suka tonton adalah video pertunjukan konser atau music videos. Aku emang nggak bisa musik sama sekali. Sempet bingung karena keluargaku yang lain punya darah bermusik yang sangat kuat. Tapi, nggak turun tuh ke aku. The closest it can get for music to my life adalah yah punya pacar musisi. However, setiap menonton video-video tersebut, bukan hanya enjoy pada musik yang enak didengar oleh telinga ku, tapi aku juga suka mengobservasi tata panggung dan kreatifitas yang ditampilkan pada produksi video tersebut. Aku suka banget lihat konsep-konsep dari pembuatan video tersebut. Pada video baru, aku suka inovasinya, dan pada video jadul aku suka melihat bagaimana semua tata cara, kreatifitas dan produksi berubah dan indah pada masanya. I just enjoy and love doing that.

Lalu beberapa hari ini, aku lagi youtube video-video musik dari jaman dulu. Semua itu bukan hanya membawa segala memori yang ada di masa lampau, tapi juga menimbulkan rasa rindu pada karya-karya musisi pada era tersebut. Lebih dari itu, aku juga nonton beberapa cuplikan sinetron yang aku dulu suka nonton. Wah, jadi tambah rindu lagi pada jaman dulu. Klasik sekali adegan sinetron dulu. Tapi jujur, aku jauh lebih suka karya-karya sinetron jaman dulu deh dari pada sekarang. Dulu kayaknya makna dari sinetron lebih kental dan sophisticated gitu. Still very very cheesy, since it is a sinetron, but yeah. Selain itu aku juga nonton video clip musik jadul dan sempet menghabiskan waktu juga membandingkannya dengan hasil produksi sekarang. Aku suka banget, keduanya. Beberapa artis jaman sekarang punya video clip keren-keren dan genius banget pada masa modern dan kontemporer seperti sekarang. Pas banget untuk era ini. Tapi, menurutku, music video jaman dulu juga mempunyai keunikan dan sentuhan sophistication (is that a word? =p) yang benar-benar setiap kali aku menontonnya itu semua kena di hati aku.

Sampe aku punya suatu pemikiran, jika suatu hari nanti, aku sukses bisa nembus entertainment business. Aku mau banget bikin konser yang menampilkan semua penyanyi-penyanyi pada jaman dulu itu dengan melantunkan lagu-lagu mereka. Kepingiiiiin banget aku bikin kayak gitu. Karena aku yakin banget, saat orang mendengar kembali lagu-lagu mereka tersebut, itu akan mengembalikan segala nostalgia lama, dan lagu-lagu tersebut pun akan nempel lagi pada hati setiap orang. Hal lain yang aku yakini adalah ketika generasi muda mendengar lagu-lagu tersebut, mereka juga pasti langsung suka. Hmm, nggak tau kenapa.. Ada sesuatu sepertinya dibalik lagu-lagu jaman dulu... Yang membuatnya ketika didengar berulang kali masih aja indah lantunannya :) 

Nah, berikut adalah my-all-time favorite, menurut opiniku ya. Musisi dan penyanyi yang ada pada list ku ini adalah definisi dari "mereka" yang aku tulis dalam blog entry ini. 


1. Cintakan Membawamu Kembali- Reza Artamevia 
2. Dia- Reza Artamevia/ Vina Panduwinata
3. Keliru- Ruth Sahanaya
4. Keabadian- Reza Artamevia 
5. Andai Kau Datang- Ruth Sahanaya
6. Biar Menjadi Kenangan- Reza Artamevia 
7. Bahasa Kalbu- Titi DJ
8. Kita- Sheila on 7 
9. Pupus- Dewa 19
10. Andai- Gigi

Xoxo,

misstahir













No comments:

Post a Comment